Trik Merawat Baju Gamis Berbahan Chiffon

Posted on

Hasil gambar untuk mataharimall baju gamis

Baju gamis kini semakin digemari oleh para wanita muslim modern. Karena model baju gamis sekarang kian bervariasi dan tidak terkesan ketinggalan zaman. Tampil cantik dan memukau dengan baju gamis favorit kini bukan lagi hal yang mustahil.

Bahan chiffon biasanya paling disukai sebagai bahan dasar baju gamis. Karena teksturnya ringan, nyaman, dan mudah menyerap keringat. Kalau kita memiliki banyak baju gamis berbahan chiffon, tentu saja kita harus paham cara merawatnya dengan benar. Kita wajib menguasai beberapa trik ini agar baju gamis berbahan dasar chiffon selalu tampak seperti baru:

Memisahkan Baju Chiffon dari Baju Lain

Bahan chiffon ternyata mudah mengalami kelunturan bila dicampur dengan baju warna lain. Jadi, sebaiknya kita selalu memisahkan baju gamis berbahan chiffon sebelum dicuci. Mencuci baju gamis chiffon secara terpisah akan membuat warnanya tetap cemerlang dan seperti baru. Karena tidak terpengaruh oleh warna dari baju lainnya.

Mencuci Baju dengan Tangan

Baju gamis chiffon sebaiknya dicuci secara manual dengan tangan. Terutama bila baju gamis tersebut terdiri dari aksesori payet yang mudah lepas. Jangan sampai gerakan mesin cuci malah berisiko merusak baju gamis. Kita hanya perlu mengucek baju gamis secara perlahan-lahan dengan tangan. Sehingga tekstur baju gamis tidak berubah atau mudah sobek.

Menyingkirkan Noda Membandel pada Baju

Kita pasti merasa jengkel jika ada noda membandel yang menempel pada baju gamis chiffon kesayangan. Namun jangan sampai kita ceroboh ketika membersihkan noda tersebut. Rendamlah baju gamis chiffon dalam larutan deterjen selama 15 menit. Kemudian kuceklah bagian baju yang terkena noda secara perlahan-lahan. Cara sederhana ini biasanya ampuh menghilangkan noda tanpa mengubah tekstur baju gamis chiffon kesayangan kita.

Mengatasi Noda Minyak pada Baju Chiffon

Noda minyak yang berasal dari makanan memang mudah menempel pada baju gamis chiffon. Kita tak perlu panik bila mengalami hal ini. Gunakan saja bedak tabur pada bagian baju yang terkena minyak. Diamkan selama beberapa saat agar bedak tabur tersebut menyerap kandungan minyak pada baju. Setelah minyak terserap sempurna, baju gamis chiffon bisa dicuci seperti biasa agar noda minyak benar-benar hilang.

Jangan Memeras Baju Chiffon Terlalu Kuat

Tekstur kain chiffon ternyata mudah berubah jika kita meremasnya secara berlebihan. Jadi, sebaiknya kita memeras baju gamis chiffon secukupnya saja. Gantunglah baju gamis chiffon agar kandungan airnya lekas menetes dan baju tersebut lekas kering. Cara sederhana ini akan membuat tekstur baju gamis chiffon kesayangan jadi tak mudah kusut.

Menjemur Baju di Tempat yang Teduh

Hawa panas dari sinar matahari sudah lebih dari cukup untuk mengeringkan baju gamis chiffon. Jadi, kita tak perlu meletakkan baju chiffon di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Baju gamis chiffon bisa segera kering bila diangin-anginkan di tempat yang teduh. Warna baju pun tak akan mudah memudar karena terkena sinar matahari berlebihan. Kita wajib segera mengangkat baju gamis chiffon yang sudah kering. Sehingga tidak ada debu dan kotoran yang menempel lagi pada permukaan baju.

Jika sudah paham cara merawat baju gamis chiffon yang benar, kita tentu tak ragu lagi membeli baju gamis chiffon yang baru. Jangan lupa klik website MatahariMall.com jika ingin mencari tahu tentang varian baju gamis chiffon yang sedang tren. MatahariMall memiliki koleksi baju gamis kekinian yang sangat lengkap dengan harga terjangkau. Belanja online di MatahariMall akan mendukung upaya penghematan kita secara maksimal. Tak perlu khawatir akan boros lagi bila kita selalu mengandalkan toko online terpercaya yang satu ini. Selamat berbelanja hemat sampai puas!

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *