Membeli Macbook Sesuai Jenis yang Cocok dan Budget yang Dimiliki

Posted on

Apple MacBook Pro 2018 MR962ID/A Notebook with Touch Bar - Silver [15 Inch]

Zaman sekarang ini, kebutuhan memiliki macbook semakin meningkat. Karena banyak orang yang semakin membutuhkan untuk menggunakan sistem operasi yang terdapat pada laptop yang satu ini dalam hal membuat suatu program maupun menghasilkan sebuah project yang memang hanya bisa dilakukan pada macbook. Namun bukan hal yang tidak mungkin jika sekarang ini juga banyak anak muda yang ingin memiliki macbook hanya sekedar untuk gaya dan juga ikut-ikutan teman-temannya. Karena merasa macbook adalah laptop yang benar-benar dibutuhkan di lingkungan sekolah atau kuliahannya.

Apabila anda berencana ingin membeli macbook, perlu diketahui bahwa setiap jenis macbook memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang harus disesuaikan dengan kebutuhan anda. Berikut ini adalah beberapa jenis macbook beserta harganya, agar anda juga bisa menyesuaikan dengan budget anda.

  1. New Macbook Apple

Macbook jenis ini merupakan jenis macbook yang terbilang paling baru di antara jenis macbook yang lain. Pertama kali dirilis pada tahun 2015. New Macbook Apple memiliki tampilan yang lebih tipis dibandingkan Macbook lainnya. Saking tipisnya, bobot macbook ini juga lebih ringan, kurang dari 1 Kg. Jika biasanya laptop atau macbook lainnya memiliki bobot hampir 2 Kg, New Macbook Apple memiliki bobot yang lebih tipis. Sehingga bagi anda yang tidak menyukai membawa laptop dengan bobot lebih berat, macbook yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat untuk anda.

Secara desain, ada beberapa pilihan warna menarik yang bisa anda pilih ketika membeli laptop ini. Yaitu gold, silver, gray, dan warna yang paling baru adalah merah rose. Selain itu, Apple juga menyediakan macbook ini dalam kapasitas memori internal yang berbeda-beda. Ada 2 tipe New Macbook Apple yang bisa anda pilih, yaitu yang 256 GB atau 512 GB memori internal.

Untuk harganya sendiri, 18 juta rupiah untuk yang memori internalnya 256 GB. Sedangkan yang 512 GB harganya mencapai 23 juta rupiah. Secara spesifikasi, New Macbook Apple memiliki prosessor minimal m3 dengan RAM 8 GB, kecepatan hingga 1,3 GHz. Spesifikasi yang sudah mencukupi bagi anda yang harus bekerja menggunakan macbook.

  1. Macbook Air

Macbook ini merupakan tipe yang jauh berbeda dibandingkan New Macbook Apple. Pihak AppleĀ  sendiri telah menyediakan Macbook Air dalam 2 tipe yang berbeda dalam segi layar. Yaitu yang versi 11 inch dan yang 13 inch.

Pada versi 11 inch, versi ini merupakan spesifikasi yang cukup ringan untuk beberapa keperluan yang ringan juga. Dengan spesifikasi Intel Core i5 kecepatan 1,3 GHz dan juga RAM standar 4 GB sudah sangat mencukupi beberapa kebutuhan pekerjaan seperti pekerjaan kantoran ringan yang tidak membutuhkan spesifikasi tinggi. Harga Macbook Air 11 inch saat ini mencapai 12 juta rupiah denganmemori internal mencapai 256 GB.

Untuk yang versi 13 inch, spesifikasi didukung dengan processor Intel Haswell Core i5 kecepatan 1,6 GHz. Bisa di boost hingga mencapai 2,7 GHz. RAM nya sudah 8 GB dengan VGA Intel HD Graphics 1600 MHz yang dapat menghasilkan kualitas grafik yang jernih. Cocok sekali bagi anda yang membutuhkan Macbook dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Untuk harganya sendiri bisa mencapai 13 juta rupiah.

Itulah tipe Macbook yang paling banyak dicari orang saat ini. Jika anda salah satu yang mencarinya, maka artikel ini bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan anda dalam menentukan pilihan anda.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *