4 Tips Jitu Saat Membeli Motor Secara Online

Posted on

Di era yang serba canggih dan modern seperti sekarang ini, tampaknya motor sudah menjadi bagian dari kehidupan umat manusia. Hal itu pun terbukti, dimana sudah tak terhitung lagi berapa banyak jumlah kendaraan motor yang bertebaran dijalanan. Bahkan, satu rumah saja ada yang memiliki 3 – 4 motor. Itu artinya, sebagian besar masyarakat kita masing-masing sudah memiliki sepeda motor. Berbicara soal motor, tak sedikit orang-orang yang membeli motor bekas secara online. Namun, tak sedikit juga konsumen yang tertipu saat membeli motor bekas secara online. Oleh karena itu, kita harus memiliki trik-trik khusus agar terhindar dari hal-hal penipuan. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, berikut dibawah ini ada 4 tips jitu saat membeli motor bekas secara online.

  1. Lihat Profil si Penjualnya

Orang yang hendak menjual motornya di toko online, pasti akan menyertakan profil singkat berupa nama pengiklan, lokasi, dan nomor yang bisa dihubungi. Untuk lebih meyakinkan lagi tentang profil sipenjual, coba anda cek akun facebooknya. Dengan demikian anda bisa mengintip lebih jauh laggi tentang profilnya, sebelum melakukan transaksi dengannya.

  1. Carilah Motor Bekas Yang Sesuai Dengan Budget

Tips jitu yang kedua saat membeli motor bekas secara online, yakni mencari motor yang sesuai dengan budget. Jangan sampai anda memaksakan diri untuk membeli motor yang tidak sesuai dengan isi dompet, apalagi sampai meminjam uang ke rentenir. Dengan membeli motor bekas yang sesuai budget, maka anda akan terhindar dari hutang piutang.

  1. Pilihlah Yang Domisilinya Dekat

Dalam membeli motor bekas secara online, disarankan bagi anda untuk memilih yang domisilinya dekat. Contoh, misalkan saja tempat tinggal anda di Kota Bandung. Dengan demikian, anda harus memilih penjual motor bekas yang berdomisili di Kota Bandung juga.

  1. Cek Kondisi Mesin Motornya

Inilah tips paling penting dalam membeli motor bekas secara online, dimana anda harus mengecek kondisi mesinnya secara detail. Cobalah cek mulai dari rem, pelg, rantai, hingga ke mesinnya. Apabila anda sama sekali tidak mengerti akan mesin motor, carilah teman yang mengetahui tentang mesin motor.

Itulah 4 tips jitu dalam membeli motor bekas secara online. Nah, jika anda ingin berbelanja dengan harga yang lebih murah, cobalah untuk berbelanja di blibli.com pada bulan November. Pasalnya, di tanggal 6 – 11 November akan diadakan promo cashback lho. Terutama di blibli histeria, dimana anda bisa berkesempatan untuk mendapatkan liburan ke Jepang. Tunggu Apalagi? Belanja sekarang.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *