Mau Jualan Kue Lebaran? Cicil Aja Bahan & Peralatannya Pake Kredivo!

Posted on

Bagai sayur tanpa garam, nggak lengkap rasanya Lebaran tanpa kue kering seperti kastangel, putri salju, nastar, atau sagu keju. Inilah makanya kenapa, jualan kue kering asin atau manis adalah peluang bisnis paling populer dan menjanjikan selama bulan puasa. Bagi kamu yang suka bikin kue atau jago baking, gimana, tertarik nyoba peluang bisnis ini jugakah di bulan Ramadan kali ini?

Sama dengan bisnis lainnya, untuk memulai bisnis kue kering Lebaran, tentu aja butuh modal: baik uang atau barang seperti oven, loyang, toples, cetakan kue, dan masih banyak lagi. Kalau uang tabungan nggak cukup & nunggu THR kelamaan, kamu bisa juga lho cicil bahan-bahan dan perlengkapan buat bikin & bisnis kue pake Kredivo

Apa itu Kredivo?

Buat kamu yang belum tahu, Kredivo adalah fintech kredit online yang dapat digunakan untuk cicil segala jenis barang yang ada di merchant rekanannya hingga bisa untuk mengajukan pinjaman tunai mulai dari 500 ribu. Merchant rekanan Kredivo sendiri saat ini sudah ada 250 lebih. Contohnya yang online/e-commerce ada Shopee, Lazada, Bukalapak, dan Tokopedia. Ada juga Seratafoods dan Titanbaking, merchant online yang memang khusus menjual bahan dan peralatan untuk membuat kue. 

Kredivo telah terdaftar di OJK sejak awal tahun 2018, jadi dipastikan aman untuk digunakan dalam hal kredit/cicil barang ataupun pinjaman. Bukan cuma itu aja, tingkat suku bunga yang dimiliki Kredivo juga cukup rendah untuk cicil atau kredit barang di merchant, yaitu 2,95% per bulan dengan opsi tenor 3/6/12 bulan, tanpa uang muka. Syaratnya hanya satu untuk menggunakan fitur cicil yang satu ini: transaksi minimun harus Rp 1 juta dan berlaku untuk akumulasi beberapa barang sekaligus. 

Mekanisme Cicil Bahan & Peralatan untuk Bisnis Kue di E-Commerce Pake Kredivo

Sebelum ke tahap mekanisme atau cara mencicil bahan dan peralatan untuk bisnis kue di e-commerce pake Kredivo, yang pertama kamu perlu punya akun Kredivo lebih dulu. Caranya adalah dengan mendaftar langsung melalui aplikasi Kredivo yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store atau App Store. Tapi, ada syarat yang harus dipenuhi sebelum bisa daftar akun Kredivo, yaitu: 

  1. Kamu adalah WNI berusia 19 – 60 tahun. 
  2. Memiliki penghasilan tetap minimum Rp 3 juta per bulan. 
  3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi. 

Setelah itu, pilih daftar sebagai akun Premium. Selain berpeluang mendapat limit yang lebih besar, maksimal s.d Rp 30 juta, fitur cicil atau kredit barang dengan tenor3/6/12 bulan hanya disediakan khusus untuk user Premium. Siapkan juga beberapa dokumen seperti KTP, NPWP atau akun internet banking sebagai bukti penghasilan, dan akun e-commerce yang aktif dan ada histori transaksinya untuk diupload dan disambungkan saat mendaftar akun Kredivo. 

Tunggu proses approval dalam waktu 1 x 24 jam apabila pendaftaran sudah selesai. Kamu akan menerima limit langsung ketika pendaftaran disetujui. Nah, limit yang berbentuk nontunai ini bisa langsung digunakan untuk bertransaksi di merchant rekanan Kredivo yang sesuai kebutuhanmu. 

Selanjutnya, pilih bahan-bahan atau peralatan yang dibutuhkan untuk bisnis kue yang akan kamu jalankan, pastikan jumlahnya totalnya minimum Rp 1 juta. Jika ingin lebih dari Rp 1 juta, pastikan limit yang kamu miliki cukup ya. Setelah itu, checkout ke laman pembayaran dan pilih cicilan tanpa kartu kredit dengan Kredivo. Pilih tenor yang diinginkan namun sesuaikan juga dengan kapasitas finansial. Setelah itu, selesaikan transaksi dengan login ke akun Kredivo-mu di laman pembayaran dan masukkan OTP untuk verifikasi. 

Mekanisme cicilan & transaksi selesai. Mudah, kan? Per bulan depan, angsuran cicilan sudah mulai berjalan. Kamu dapat mengeceknya secara langsung di aplikasi Kredivo bagian menu “Transaksi”. 

Seratafoods & Titanbaking: 2 rekomendasi merchant online khusus untuk bahan & peralatan pembuatan aneka kue

Seratafoods dan Titanbaking adalah dua merchant online mitra Kredivo yang khusus menjual bahan dan perlengkapan pembuatan kue. Seratafoods menyediakan jasa food service, bahan makanan, serta perlengkapan dapur yang premium. Bahan-bahan dasar untuk membuat kue yang dijual di seratafoods juga rata-rata premium sehingga harganya lebih tinggi. Sementara di titanbaking, merchant yang mengusung tagline where great baking begins ini menjual bahan dan peralatan bikin kue, roti, hingga pastry yang lebih variatif dan harganya murah. Mulai dari cetakan coklat aneka bentuk, cetakan kue kering, butter, sampai kertas bolu kukus, semua tersedia!

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *