Pos Indonesia Bandung Merugikan Konsumen

Posted on

Rabu, 03/08/2011 12:03 WIB

Jakarta – Pada tanggal 23-12-2010, saya mengirimkan Paket dengan tujuan ke United States (US) melalui PT Pos Indonesia Cabang Asia Afrika, Bandung.

Seperti yang disampaikan oleh petugas penerima bahwa Paket akan diantar ke tujuan maksimal 2-3 bulan via kapal laut. Pada bulan 1, 2 dan 3, nomor resi paket tersebut saya lacak melalui website PT. Pos Indonesia, statusnya masih di Bandung.

Saya mengontak PT Pos Indonesia Cabang Asia Afrika no telp 022-4207081 untuk menanyakan status Paket yang belum berubah. Dari sana dijelaskan bahwa Paket kiriman belum ada informasi dari Jakarta. Bulan ke-4 saya lacak lagi, ternyata nomor resi tersebut sudah di hapus oleh PT Pos Indonesia.

Saya menghubungi PT Pos Indonesia Cabang Asia Afrika dan diinformasikan bahwa kiriman setelah 3 bulan akan dihapus secara online. Saya pun mengajukan protes atas penghapusan secara sepihak dari PT Pos Indonesia karena tracking number adalah satu-satunya cara penerima di US untuk mengetahui status Paketnya.

Saya diminta mengajukan Klaim Ganti Rugi yang ditujukan kepada Pimpinan PT Pos Indonesia–Asia Afrika Bandung. Pada tanggal 27 April, surat tersebut saya kirimkan, pada tanggal 5 Mei dan 7 Juni, saya juga sudah mengirimkan email ke 400mcc@posindonesia.co.id; yang isinya yaitu email say a dengan penerima di US (Mr Jason) yang menyatakan bahwa Mr Jason sd saat ini belum juga menerima paket.

Tanggal 14 Juli, paket saya dinyatakan hilang, dan berkas pengajuan klaim ganti rugi sudah diajukan ke Kantor Pusat Jakarta sejak tanggal 10 Juli.

Saya sangat dirugikan secara waktu dan tentunya nilai paket karena paket tersebut adalah barang return yang saya beli dari US dan jika saja barang tersebut sampai 2–3 bulan seperti yang dijanjikan petugas di PT. Pos Indonesia Cabang Asia Afrika pasti uang saya + ongkos kirim dari US akan dikembalikan oleh Seller di US.

Firmansyah
KPAD Cibubur Jl. Kapulaga 1 A/21 Cibubur
firman1924@yahoo.com
08161955444

Detik.com

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *