PENGGELAPAN DANA OLEH KARYAWAN

Posted on

celebrity fitnessGuys..hanya ingin sharing. Jaman sekarang penipuan kerap sekali ada di sekeliling kita. Salah satunya di tempat kebugaran sekalipun.

2 pekan ini sedang terjadi kasus penggelapan dana oleh salah satu karyawan celebrity fitness di Gandaria City. Seperti yang diketahui karyawan ini sudah cukup lama bekerja dan memiliki posisi yaitu sebagai Team Leader Consultant. Karyawan tersebut bernama Frederik Yudhy Andeska Pratama. Dari info yang didapat yang bersangkutan melakukan penggelapan dana member sekitar +/- IDR 70 juta dan meminjam uang pribadi kepada teman-temannya sekitar IDR 40-50juta juta. Total dana member dan dana pribadi teman-teman yang dipinjamkan +/- IDR 110juta.

Sebagai tambahan informasi dana member disini adalah uang yang disetorkan oleh member kepada Sdr. Frederik (cash & transfer ke rekening pelaku) yang meliputi: pembayaran bulanan, tahunan, biaya jasa Personal Trainee, dan biaya lain2 yang di informasikan oleh si pelaku untuk keperluan celfit. Namun dana2 member tersebut tidak disetorkan ke rekening celfit dan tidak di input di sistem.

Nahasnya lagi si pelaku kabur sejak 2 pekan ini dan tidak dapat di contact sama sekali dari Handphone, bbm, facebook semuanya loss.

Himbauan kepada semua: jangan pernah membayar uang cash / transfer jika bukan rekening atas nama perusahaan jika tidak disertai bukti dan tanda terima yang berlogo dan cap perusahaan yang jelas.

Alangkah baiknya para member yang merasa sudah melakukan pembayaran, bisa mengecek lagi di sistem yang ada di customer service dan meminta bukti / tanda terima yang jelas. Karena kejadian ini bukan pertama kalinya terjadi di tempat2 kebugaran, melainkan sudah berkali-kali. Dimana pelakunya adalah karyawan mereka sendiri.
Dengan kejadian2 seperti ini tentunya kami sebagai kaum awam yang berniat untuk berolahraga dan sudah memberikan kepercayaan penuh kepada para tenaga penjual merasa sangat kecewa. Kami sangat berharap pelaku / oknum yang tidak bertanggung jawab ini dapat ditindak tegas dan dijatuhi sanksi ke ranah hukum. Selain kerugian materi, para member maupun teman dekat yang sudah meminjamkan uang tentunya merasa sangat kecewa dan dirugikan oleh orang yang tidak bertanggung jawab seperti itu. Jangan hanya karena 1 orang ‘oknum ‘ dapat merusak kepercayaan customer dan menurunkan nilai jual perusahaan.

Kami berharap perusahaan yang seharusnya memberikan jasa disini harus bisa menindak tegas si pelaku agar tidak terjadi lagi pihak yang dirugikan dikemudian hari.

Demikian sharing dari saya. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Please be aware.

Nama Pengirim : melly
Asal Kota : jakarta
Email : mellyana.shie@gmail.com

Alamat dan no. telp. ada pada redaksi Komplain.info

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *