Sudin Dukcapil DKI Seharusnya Ada Bagian Informasi

Posted on

Jumat, 07/10/2011 11:46 WIB

Jakarta – Saya ingin mengurus perpindahan Kartu Keluarga (KK) yang awalnya di Palmerah Jakarta Barat, akan pindah ke Cipondoh Tangerang, karena domisili keluarga sekarang di Tangerang.

Saya sudah mendapat rujukan RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan. Untuk selanjutnya harus dibawa ke Sudin Kependudukan & Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Barat untuk mendapatkan pengantar pindah KK. Saya mencoba mencari tahu alamat Dinas Dukcapil DKI Jakarta, dan akhirnya saya dapakant alamat Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotamadya Jakarta Barat, Jalan Meruya Utara No.5 Kembangan (disamping MAKRO), Telp 58902657.

Tapi anehnya sampai saat saya menulis surat ini kepada detik.com nomer telepon yang tercantum tidak bisa dihubungi, mungkin karena line telepon hanya satu jadi mungkin sibuk terus. Saya mencoba telepon ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Propinsi DKI Jakarta Jl Letjen. S. Parman No. 7 Jakarta Barat, Telp. 5662400, 5666242. Telepon diangkat dan anehnya terdengar suara seperti anak yang takut berbicara.

Saya menanyakan mengenai akses menuju alamat Sudin Dukcapil Jakarta barat, suara itu mengatakan bahwa Ibu nya lagi tidak ada ditempat. Dan ternyata benar dugaan saya bahwa yang mengangkat telepon adalah anak Sekolah yang sedang PKL di sana. Saya disuruh menunggu dan jawaban yang saya terima adalah saya disuruh menghubungi lagi nanti karena pegawainya sedang sibuk semua.

Masukan dari saya, disediakannya satu line khusus untuk bagian informasi kepada masyarakat dan sebaiknya yang menerima adalah pegawai yang mengerti dan faham mengenai Program Kerja DUKCAPIL. Semoga Pemprov DKI makin maju dan lebih baik lagi ke depannya.

Dian
Asrama Polri Palmerah, Jakarta Barat
dian_simple@ymail.com
021-93200216

detik.com

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *