Materi Iklan BNN Kurang Tepat

Posted on

Senin, 24/10/2011 11:15 WIB

Jakarta – Pagi ini Kamis 20 Oktober 2011 jam 06.30 saya menyaksikan iklan penyuluhan BNN tentang bahaya narkoba.

Materi iklannya berkisah: “Seorang anak remaja menulis diary dalam note book hariannya tentang kurangnya perhatian dari kedua orang tuanya yang sibuk bekerja, sehingga anak tersebut merasa kurang perhatian samapai akhir diary yang ditulis si anak, si-anak tertidur di meja belajar didepan notebook hingga diary note book nya dibaca oleh ke dua orang tuanya.”

Dalam iklan durasi lebih dari 5 menit tersebut terdapat sisi negatif yaitu: Iklan tersebut hanya dapat dicerna oleh orang tua yang mempunyai pemikiran dewasa tapi belum tentu bagi si anak yang mempunyai jiwa labil hingga terkesan dalam iklan justru “mengajak” bila orang tua sibuk bekerja dan sedikit waktu buat si anak ya si anak jadi mungkin akan berfikir negatif.

Terbayangkah kita bila yg melihat iklan tersebut seorang anak yang ditinggal pisah orangtuanya? saya rasa si anak yg menonton iklan tersebut akan menjadi sedih bahkan down atau malah akan mencoba narkoba.

Alangkah baiknya materi iklan diganti dengan: materi kegiatan exkstra kulikuler di sekolah seperti olahraga, paskibra dan lainnya yang lebih mengena tanpa membandingkan orangtua bekerja, tidak bekerja atau sudah tidak punya orang tua.

Mohon kiranya iklan tersebut dapat dihentikan dan diganti materi iklan yang lebih mengena untuk kepentingan khalayak umum.

Agus Triyanto
Jl. Belimbing B6/9 Bekasi
agustriyan74@yahoo.co.id
085959920993

detik.com

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *