Hati-hati dengan On Clinic!

Posted on
Rabu, 3 Agustus 2011 | 15:59 WIB

Saya pelanggan On Clinic no.10441 di cabang Surabaya mulai tanggal 10-6-2011. Saya diberitahu bahwa biaya paket setahun adalah 11.5 juta dan saya memutuskan untuk setuju mengikuti pengobatan tersebut. Sebenarnya saat proses penggesekan kartu, saya sempat bertanya pada petugas yang melayani (ibu Linda) apakah tidak ada periode yang lebih pendek, dan dijawab ada.

Saat itu saya minta pembayaran di-VOID (cancel), tapi karena bu Linda bilang tidak bisa VOID dan saya memang serius ingin berobat akhirnya saya tidak rewel dan setuju untuk menandatangani struk gesekan kartu kredit tersebut. Masalahnya, setelah menjalani pengobatan 1 bulan, saya tidak merasa ada efek dari pengobatan bahkan ada satu obat yang kelihatannya tidak cocok dengan saya karena setiap kali penggunaan membuat radang di hidung dan tenggorokan saya.

Pada pertengahan Juli 2011, saya memutuskan untuk meng-cancel pengobatan saya melalui ibu Linda dengan membuat surat permohonan. Ibu Linda berkali-kali bilang bahwa refund membutuhkan waktu dan kemungkinan cair 50% saja, saya cuma jawab atur yang terbaik dan pemotongan sewajarnya bisa saya terima.

Awal Agustus 2011 saya diinformasikan bahwa claim saya cair dan benar sesuai kata-2 ibu Linda cuma 50% saja yaitu sebesar Rp 5.75 juta. Pertanyaannya, pantaskah On Clinic memotong begitu besar biaya pengobatan 1 (satu) tahun yang hanya dimanfaatkan 1 bulan atau 1/12 dari paketnya?

A HANDIONO B
WONOREJO PERMAI UTARA 4/56
SURABAYA 60296

Kompas.com

loading...

4 thoughts on “Hati-hati dengan On Clinic!

  1. Percaya dan yakin adalah prasarat keberhasilan pengobatan. Dalam hal ini kepercayaan anda hilang dan berganti dengan pikiran negatif terhadap pengobatan ini. Dengan kondisi seperti ini dapat dipastikan pemgobatan untuk anda tidak berhasil.
    Biaya di On Clinic memang relatif mahal dibanding pengobatan sejenis lainnya. Namun kemahalan ini sesuai dengan hasil yg diperoleh. Saya dan 3 orang teman dekat berobat di On Clinic, hasilnya luar biasa. Karena kami percaya.
    On Clinic sendiri menyatakan keberhasilan metode pengobatannya 90%.
    Kegagalan yang 10% umumnya terkait dengan kondisi fisik pasien. saat ini anda termasuk dalam kategori yang 10%, sayangnya bukan karena masalah fisik, namun lebih karena anda berpikiran negatif lantaran skema pembayaran. Sangat disayangkan memang.

  2. saya setuju dengan testimoni pak Handiono di atas, saya jg merasakan pengalaman yg mirip. saya sadar memang ada kasus tertentu yg penyembuhan tdk bisa secara instant, tapi yg saya agak ragukan adalah metode pengobatan nya, sblm sy dtg ke on clinic, sy buka dulu web resmi nya utk melihat bgmna sistem pengobatan nya, ada yg melalui suntikan, ada yg melalui obat bentuk troche, ada yg pakai nasal spray yg di klaim tingkat keberhasilan nya tinggi, dll. sy mulai jadi pasien OCI sejak februari 2013, setelah minum obat yg sama selama februari 2013 sampai mei 2013, hasil yg saya rasakan blm ada, ditambah lg dokter di klinik tempat sy mendaftar jadi pasien tdk ada, dan kalau konsul hanya via telpon dan whatsapp. sy pernah tanya kan ke dokter yg menangani sya, sy sampaikan bahwa selama minum obat ereksi sy masih tdk maksimal, kalau skala 1-4, kira2 saya ada di skala 2, ditambah lg mslh ED sy yg blm di tangani sama sekali dengan alasan sy harus menjalani penyembuhan mslh ereksi terlebih dahulu. sy pernah tanyakan ke dokter soal nasal spray tsb, sy tanya kan utk kasus spt apa baru bisa diberi nasal spray, tp dokter malah menjawab pertanyaan sya dengan pertanyaan lg, dokter menanyakan apa sy ada pilek atau bersin di pagi hari setelah konsumsi obat? sy jawab tidak, krn memang hal tsb tdk saya alami. dan sy merasa kurang puas krn kalau sy bandingkan biaya pengobatan nya yg cukup mahal( saat itu sy bayar 15 juta sekaligus di muka utk paket 1 thn) dengan obat troche saja yg selama ini diberi ke saya. saya pikir akan lebih baik kalau dokter menimbang lebih dalam soal perkembangan kesehatan sy, dan mencari pilihan obat lain utk sya, dan bukan hanya dengan troche yg tiap hari menjelang tidur harus sy telan. sya hanya di anjurkan utk menambah dosis pada saat sy ingin berhubungan badan, dari dosis 1 butir menjadi 1 1/2 atau 2 butir. tapi itupun tdk menunjukan hasil yg signifikn, sehingga sya lagi2 didera stress yg berkepanjangan krn DE dan ED sy yg tak kunjung sembuh. setelah mebuat testimoni ini malah sy berencana ingin ke dokter specialis androlog atau urolog saja. krn keinginan sy dan istri utk memiliki anak sdh sangat besar. krn sy curiga, kalau sy tdk ngotot utk minta pilihan pengobatan lain misalnya suntik atau nasal spray, jgn-jgn sy hanya diberi troche selama setahun penuh. dan kemudian sy di anjurkan utk memperpanjang paket pengobatan lg. *tepok jidat*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *