Hati-hati belanja di Carrefour Kramat Jati

Posted on

Tepatnya tanggal 24 Januari 2016, Berawal ketika saya berbelanja refill filter air di Carrefour KJI (Kramat Jati Indah). Ketika selesai membayar dan keluar dari kasir, saya dihadang oleh security setempat dan diarahkan agar ke ruangannya. Setelah masuk ruangan saya ditinggal. Masih dalam keadaan bingung tiba-tiba datanglah 2 petugas security yg lainnya dgn membawa refill filter air yg plastiknya sudah sobek dan agak rusak. Pikiran langsung konek, pasti dia mau menuduh saya yg melakukannya.

Ternyata dugaan saya benar, petugas tersebut tanpa basa-basi langsung menuduh saya. Kontan saya emosi. Namun dengan sedikit sabar, saya coba jelaskan kalo saya bukan pelakunya. Setelah saya jujur saya izin pulang karena menyita waktu yg memang sudah malam. Namun saya dicegah tidak boleh pulang, katanya komandannya nanti akan bicara.

Selang berapa lama datanglah kepala security tersebut langsung mencecar saya dengan beberapa pertanyaan yg memojokkan. Spontan saya yg tadinya masih bisa kontrol emosi tiba-tiba meledak-ledak! yang lebih menyakitkan mereka masih keukeuh kalo saya adalah pelakunya. Sungguh fitnah yg luar biasa.

Saya tantang mereka suruh lihat rekaman CCTV tapi mereka hanya diam saja. Saya bersumpah demi Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan mereka masih tetap menuduh dan memperburuk keadaan. Sampai-sampai kepala security tersebut menyuruh buka jaket dan check semua yg ada di dalam jaket yg saya kenakan!! “Setelah anda menduh saya merusak barang lalu sekarang anda mencoba menuduh saya teroris yg menyimpan bom dan senapan api di jaket saya?!!” perlakuan yang sangat amat tidak sopan.

Setelah itu bukannya minta maaf tapi kepala secutiy tersebut masih tetap melontarkan pertanyaan-pertanyaan tuduha berikutnya. Padahal saya sudah sumpah, sudah saya tantangin lihat cctv tapi mereka ttp tidak bisa membuktikannya. Malah makin menjadi-jadi! Setelah kurang lebih diintimidasi dan difitnah selama hampir kurang 1 jam, akhirnya kepala security tersebut minta maaf, dan itu pun katanya “Kalo ada kesalahan dari saya dan team saya”, meminta maaf tapi masih tidak tulus dari hatinya. Sampai sekarang saya masih tidak bisa menerimanya.

Mulai detik ini, tidak pernah niat sedikitpun untuk belanja di Carrefour KJI lagi. Semoga ini jadi pelajaran buat pembaca sekalian. Dan untuk manajemen Carrefour, berhati-hatilah dalam bertindak, jangan sampai menuduh tanpa bukti yang jelas! banyak yang sudah kecewa terhadap pelayanan Carrefour. Untuk security Carrefour mudah2an kedepannya untuk lebih manusiawi dan berpikir 2x lagi sebelum bertindak.

Nama Pengirim :  Farouk Anoz
Asal Kota   :  Jakarta
Email   :  faruk.anz@gmail.com
Tanggal Dikirim : 2016-01-27

Alamat dan no. telp. ada pada redaksi Komplain.info
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *