Mamacation: Ajak Liburan Ibu Tersayang ke Tempat ini!

Posted on


Jika mencari travelmate susah, mengapa tidak ajak Ibu, Mamah,Mamih, Bunda, Ambu, Enyak, atau Emak tersayang saja untuk traveling? Seorang Ibu pastinya mengerti harus bersikap pada anaknya. Pun begitu kita yang sudah mengerti karakter dan kebiasaan Ibu.Pastinya akan lebih mudah untuk berkomunikasi. Selain itu, traveling adalah salah satu cara untuk membahagiakan Ibu dan terbebas dari rutinitasnya yang melelahkan. Siapa sih yang tidak mau berbakti ke Ibunya sendiri? Hanya saja, dalam memilih destinasi kita harus melihat situasi dan khususnya kondisi Ibu. Gak mungkin dong, kalau Ibu sering sakit lutut, kita bawa trekking.

Nah, di bawah ini lima destinasi wisata baik dalam negeri ataupun luar negeri yang aman dikunjungi bersama Ibu. Maskapai penerbangan pun banyak menyediakan ke destinasi tempat ini, sehingga kita pun mudah untuk booking tiket online tanpa harus mencari satu per satu.

  • Desa Penglipuran, Bali

Sebagai Ibu yang terbaik, ajak juga dong ke salah satu Desa terbaik di Dunia, yang salah satunya ada di Indonesia. Tepatnya berada di Jalan Rambutan Gang III A1 No. 6 Bangli, Bali. Di Desa Panglipuran kamu dapat melihat 200 rumah yang terbuat dari batu alam dan terdapat bunga-bunga. Ciri-ciri dari rumah tradisional Desa Panglipuran. Desa Panglipuran adalah contoh bagi desa-desa yang ada di Indonesia agar dapat hidup secara teratur termasuk dalam menjaga kebersihan yang telah dilakukannya secara turun temurun. Maka dari itu, kamu tak akan melihat sampah satu pun di Desa Panglipuran. Wah, pasti Ibu senang ya kalau diajak ke Desa yang bersih seperti itu. Selain tidak ada sampah yang berserakan, Desa Penglipuran juga melarang warga dan tamunya merokok sembarangan. Penglipuran atau Pengeling Pura menandakan bahwa warga Desa Penglipuran tidak akan meninggalkan adat istiadat Desa ini meskipun sudah di zaman modern. Sesuai dengan arti dari Penglipuran yakni tempat suci untuk mengingat para leluhur. Warga Desa Penglipuran pun sudah banyak yang menempuh jenjang pendidikan hingga perguruan tinggi. Namun, mereka tetap memegang teguh falsafah Tri Hita Karana yaitu falsafah yang menjaga keharmonisan sesama manusia, manusia dengan lingkungan, dan manusia dengan sang penciptanya. Nah, jika ingin datang ke Desa Panglipuran kamu bisa ajak Ibu sebelum Hari Raya Galungan atau setelahnya agar kamu dapat melihat gadis-gadis berpakaian adat Bali dan membawa  persembahan atau banten menuju Pura.

  • Pemandian Umbul Sidomukti, Unggaran

Agar hubungan mu lebih akrab dengan Ibu tersayang, coba ajak beliau ke Pemandian Umbur Sidomukti, Semarang. Bukan sembarang pemandian karena Umbul Sidomukti berada di atas lereng Gunung Unggaran yang memiliki tinggi 1200 MDPL. Air yang berada di sini bersih, dingin dan jernih, memancar tinggi (umbul) dari mata air Ngetihan dan Watu Payung. Meskipun Semarang memiliki cuaca yang panas, lain halnya jika kamu berada di Umbul Sidomukti.  Kamu akan merasakan udara yang sejuk. Sehingga baik untuk dihirup. Waktu yang tepat untuk berenang adalah sore hari, sembari menunggu matahari terbenam yang tampak jelas dari kolam renang Umbul. Selain kolam renang, kamu pun dapat melakukan aktivitas lainnya seperti flying fox. Jika Ibu takut, jangan memaksakannya untuk ikut ya. Masih betah dengan suasana dan udara di Unggaran, kamu dapat memesan kamar yang terdiri dari pondok wisata, villa pondok kopi, homestay pinus, dan camping ground. Semakin seru ‘kan? Untuk masuk pemandian Umbul Sidomukti, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp15.000 saja per orang.

  • Hongkong

Punya uang lebih, ajak pergi Ibumu ke luar negeri. Jika belum ada rezeki untuk memberangkatkannya Umroh atau Haji, sementara waktu kamu bisa membawanya ke Hongkong. Hongkong destinasi wisata luar negeri yang lumayan jauh dibandingkan Singapura tapi  mudah karena tanpa Visa untuk berangkat. Selain bebas Visa, transportasi umum di Hongkong pun terintegrasi. Nah jika di Indonesia, Ibu jarang menggunakan angkutan umum atau bila menggunakan pun hanya angkot ataupun bus biasa, di Hongkong kita bisa mengajak Ibu naik Tram yang konon hanya ada di Hongkong. Tak lengkap rasanya, jika membawa Ibu berlibur tanpa membiarkannya berbelanja. Tempat belanja di Hongkong sangat komplit mulai dari barang-barang branded dan pasar. Di daerah Central, gedung-gedung yang berjejer dan menjulang tinggi  menjual barang-barang branded. Namun, jika ingin berbelanja dengan harga yang terjangkau di kawasan Central pun terdapat pasar yang menjual barang-barang murah meriah termasuk souvenir. Jangan lupa juga membawanya ke objek-objek wisata di Hongkong seperti Madame Tussauds atau objek wisata yang gratis seperti trekking sejarah seperti mengunjungi Lung  Yeuk Tau Heritage Trail.

Sudah siap mengajak Ibu berlibur? Segera beri tahu kabar gembira kepada Ibu dan mulailah cari harga tiket pesawat murah melalui Reservasi.com dan nikmati liburan bersama Ibu tersayang.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *