Tiketnya VIP, Busnya AC Ekonomi Lorena

Posted on

Sabtu, 10/09/2011 12:35 WIB
 Jakarta – Saya dan adik saya mudik menggunakan bus malam Lorena pada tanggal 28 Agustus 2011. Kami membeli tiket kelas VIP dengan harga Rp 260 ribu di terminal Lebak Bulus.
Jadwal keberangkatan yang seharusnya jam 20.00 tetapi bus datang jam 24.00 dan bus yang disediakan adalah kelas AC ekonomi (Sari Lorena, kode bus LV-350, B 7662 ER) sedangkan kode bus di tiket adalah LV320. Oleh pihak awak Lorena, wanita berseragam Karina, kami (sekitar 15-an orang) dijanjikan bahwa bus tidak akan menaikkan penumpang lagi. Akhirnya kami mau berangkat dengan pertimbangan kondisi bus yang lega.

Tetapi sesampai di Bekasi bus menaikkan penumpang lagi dan bus menjadi penuh, penumpang dari Bekasi juga protes dengan kondisi bus dan mereka dijanjikan biaya tiket akan dikembalikan sebagian di Cikampek. Akhirnya dengan kecewa kami tetap berangkat. Sesampainya di Cikampek, penumpang turun menuntut pengembalian uang tiket tetapi hasilnya nihil.

Hal lain yang mengecewakan adalah di tempat peristirahatan, makanan yang disediakan tidak memuaskan, dan saya sempat bertanya kepada salah satu pelayan dan dijawab bahwa pihak Lorena hanya membayar sebesar Rp 7.500 saja. Satu hal lagi yang bisa membahayakan keselamatan penumpang adalah sopir tidak diganti selama perjalanan dari Jakarta ke Solo (tujuan akhir Ponorogo), adik saya bertanya ke sopirnya kenapa tidak diganti dan dijawab tidak ada sopir pengganti.

Ini adalah pengalaman pertama menggunakan bus malam Lorena dan mengecewakan, padahal di kantor agen Cikampek saya melihat banyak penghargaan dipajang di dinding. Seharusnya pihak awak Lorena memberikan penjelasan kepada penumpang bukannya menjanjikan hal-hal yang tidak pasti.

Susi Rahmawati
Jl. Karet Belakang I No. 1 Setiabudi, Jakarta Selatan
susi.rahmawati@gmail.com
08111876705

detik.com

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *