Tempat wisata di jakarta utara yang asyik

Posted on

jakarta utara adalah bagian dari jakarta yang berbatasan  secara langsung dengan laut. Kondisi tersebut ternyata menjadikan jakarta utara memiliki tempat wisata yang menarik terutama wisata bahari. Selama ini mungkin banyak yang beranggapan bahwa tempat wisata di jakarta urata hanya berupa mall saja. Padahal di kawasan ini justru terdapat berbagai objek wisata yang sangat lengkap selain mall. Dimana tempat wisata tersebut antara lain situs bersejarah, wisata air, wisata pantai hingga wisata modern.

Bagi anda yang tinggal di kawasan jakarta utara dan sedang berencana ingin liburan sebaiknya tak perlu khawqatir. Sebab di jakarta utara terdapat berbagai tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau orang-orang tercinta. Untuk anda yang masih bingung menentukan tempat wisata di jakarta, berikut ini saya akan informasikan daftar tempat wisata di jakarta utara yang wajib anda kunjungi saat akhir pekan atau liburan nanti.

– JAKARTA ISLAMIC CENTRE (JIC)

Jakarta Islamic centre adalah tempat untuk mengembangkan sekaligus pembelajaran islam yang membanggakan bagi waarga jakarta utara. Bahkan JIC juga menjadi tempat wisata religi yang selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama saat hari libur tiba. Namun dibalik kemegahan serta daya Tarik JIC yang menjadi kebanggaan saat ini, terselip kisah unik sebelum JIC berdiri. Ternyata dahulu lokasi JIC ini merupakan pusat hiburan malam yang sudah sangat terkenal. Kemudian lokasi hiburan malam tersebut diubah menjadi pusat pendidikan agama islam yang terbesar di wilayah jakarta. Lokasi : jl. Kramat jaya raya, RW.1, tugu utara, koja, kota jakarta utara.

– TAMAN SUAKA MARGA SATWA MUARA ANGKE

Taman suaka marga satwa muara angke adalah sebuah wilayah hutan bakau yang berlokasi di jakarta utara atau berada di depan perumahan pantai indah kapuk. Selain itu taman suaka marga satwa muara angke ini juga menjadi satu-satunya hutan yang ada di jakarta serta dilindungi oleh pemerintah. Terdapat hal yang menarik dari tempat wisata ini yaitu adanya jembatan kayu yang panjangnya 843 meter. Dengan jembatan kayu tersebut maka wisatawan bisa menelusuri serta menikmati sajian wisata alam berupa hutan yang sangat indah.

– KAWASAN PELABUHAN SUNDA KELAPA

Kawasan pelabuhan sunda kelapa ini menjadi asal mula terbentuknya kota jakarta dan kawasan ini menyajikan keindahan di masa lampau dan merupakan tempat yang penting bagi jakarta. Tak berbeda dengan pelabuhan yang lainnya, di pelabuhan sunda kelapa ini anda bisa menyaksikan kapal besar yang bersandar di tepi dermaga yang kebanyakan merupakan jenis kapal pinisi. Biasanya saat matahari terbenam maka di kawasan pelabuhan sunda kelapa ini terdapat pemandangan yang sangat indah dan cocok untuk berfoto.

– KAMPUNG MARUNDA

Untuk anda yang ingin mencari suasana yang damai dan sejuk atau indah di kawasan jakarta utara maka anda datang saja ke kampung marunda. Dimana kampong ini menawarkan suasana yang tenang dan damai sehingga sangat cocok untuk melepas penat. Kampong marunda adalah sebuah kampong nelayan yang menawarkan desiran angina pantai sehingga mampu menghadirkan suasana yang damai. Saat berada di kampong marunda ini anda bisa menyaksikan tambak berukuran besar sebagai lahan pekerjaan turun temurun bagi masyarakat kampong marunda.

– MUSEUM BAHARI

Museum bahari berada di depan pelabuhan sunda kelapa yang menjadi museum dengan berbagai koleksi berupa benda-benda yang berkaitan dengan nelayan dan dunia laut. dahulu sebelum menjadi museum bahari seperti sekarang ini dahulu bangunan ini digunakan sebagai gudang penyimpanan rempah-rempah VOC yang nantinya rempah-rempah tersebut akan dijual ke Eropa.

Itulah yang bisa saya rekomendasikan tentang wisata yang ada di jakarta utara. Nah bagi kamu yang mau pesan tiket pesawat surabaya ke jakarta murah segera kunjungi blibli.com ya.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *