4 Resep Masakan Enak, Mudah, Dan Murah Untuk Anak Kost

Resep Membuat Nasi Goreng Kambing yang Gurih dan Enak Banget!

Memang gampang gampang susah saat kamu menjadi anak kost. Tidak sedikit orang mengatakan bahwa menjadi anak kost itu identik dengan kemandirian. Kenyataannya bagaimana? Kenyataannya memang seperti itu, karena saat kamu menjadi seorang anak kost, maka kamu dituntut untuk melakukam segala sesuatunya itu sendiri. Sehingga tidak heran jika adanya beberapa anak kost yang lebih memilih melakukan segala sesuatu ini dengan cara yang mudah dan praktis, misalnya saja seperti membeli makan di luar.

Tetapi saat mendekati akhir bulan, biasanya anak kost tersebut akan lebih memilih menyantap makanan buatan sendiri daripada membelinya di luar. Karena memang dengan menyantap makanan buatan sendiri itu akan lebih menghemat uang daripada makan di luar. Pastinya anak anak kost itu akan memilih masakan enak yang mudah membuatnya dan murah bahan bahannya.

Berikut dibawah ini 4 resep masakan rumah enak, mudah, dan murah untuk anak kost diantaranya yaitu :

  1. Nasi Goreng

Saat di rice cooker masih ada banyak nasi yang tersisa, daripada dibuang sia sia, akan lebih bermanfaat dibuat nasi goreng. Membuat nasi goreng selain mudah tetapi bumbu yang diperlukannya juga tidak terlalu banyak. Kamu hanya perlu menyiapkan bawang putih dan cabe, lalu dirajang. Setelah itu ditumis hingga harum, lalu tambahkan telur, nasi, kecap manis, kecap asin, dan bumbu penyedap. Atau jika ada menggunakan bahan bahan lainnya sebagai pelengkapnya seperti ayam, baso, sosis, atau lainnya sesuai bahan yang tersedia atau sesuai selera.

  1. Sambal Goreng Teri

Sebagai anak kost, pastinya kamu memerlukan makanan yang dapat bertahan lama kan? Pastinya makanan tahan lama tersebut diperlukan saat kamu tidak memiliki waktu untuk memasak dan yang dapat langsung disantap. Sambal teri dapat menjadi salah satu alternative sebagai masakan praktis yang dapat bertahan hingga 1 minggu. Tips supaya sambal goreng teri awet adalah tidak memakai tomat saat memasak sambal goreng teri.

  1. Sandwich Mie

Makan mie saja rasanya itu sudah enak, terlebih lagi divariasikan menjadi menu lainnya misalnya saja sandwich mie. Cara membuatnya mudah, kamu hanya perlu mencampurkan mie yang sudah direbus lalu ditiriskan dengan bumbu dan telur lalu digoreng hingga matang. Kemudian mie yang sudah digoreng tadi ditaruh di sela sela roti tawar. Jika ingin lebih nikmati lagi, kamu bisa menambahkan keju dan selada.

  1. Ayam Kecap

Jika punya stok ayam di kulkas, maka jangan dibiarkan terlalu lama. Kamu bisa memanfaatkannya menjadi ayam bumbu kecap. Selain mudah membuatnya tetapi juga bumbunya praktis. Menu masakan praktis ini sangat pas saat kamu tidak memiliki banyak waktu memasak untuk makan malam. Cara memasaknya sangatlah praktis, pertama tama panaskan margarin diatas wajan lalu tumis bawang Bombay, bawang putih, dan cabai hingga harum. Setelah itu masukkan tomat, kecap manis, garam, dan merica, lalu diaduk rata. Terakhir masukkan ayam yang sudah digoreng tadi dan air. Masak hingga meresap bumbunya, lalu angkat dan sajikan.

Bagi anak kost membuat menyantap makanan buatan sendiri tidak hanya dapat menghemat uang saja, tetapi juga akan lebih sehat. Karena dengan membuat makanan sendiri kamu dapat mengontrol kualitas dan kebersihan dari makanan yang dibuat. Saat memasak sendiri pastinya kamu akan mencuci dengan bersih bahan bahan yang akan digunakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *