REKOMENDED NIH! SAJIAN KULINER KHAS BANDAR LAMPUNG YANG BIKIN NGILER

Enak Nih.. 10 Wisata Kuliner Terbaik di Lampung Wajib Jadi Tempat Singgah  Mudik

Bandar lampung, merupakan ibukota dari provinsi lampung. ruas kota bandar lampung ini cukup luas dengan di bagi menjadi beberapa kota seperti sukarame, tanjung senang, way halim, rajabasa, teluk betung, pahoman dan tanjung karang pusat. Dari sekian banyak nya kota madya yang ada di bandar lampung, semua nya memiliki keindahan dan warna tersendiri. Tapi soal destinasi wisata seperti pantai di kota bandar lampung masih sangat kurang. Tetapi jangan khawatir masih banyak keindahan lain yang akan kamu temui di kota bandar lampung ini, seperti contoh sajian kuliner.

Siapa sangka makanan khas dari kota bandar lampung sudah di kenal luas ke seluruh pelosok nusantara. Penasaran, makanan khas bandar lampung apa saja yang bisa membuat lidah bergoyang? Yuk simak daftar nya di bawah yang dilansir oleh limapagi.com.

1. Gulai taboh.

Makanan khas bandar lampung yang pertama adalah Gulai taboh. Sama seperti namanya makanan khas yang satu ini berupa sayur atau gulai dalam bahasa melayu. Gulai taboh, memiliki ciri khas kuah kental dengan warna kuning mas dan citarasa pedas manis yang jarang ada pada makanan lain nya. Sekedar info, gulai taboh saat ini semakin banyak di minati oleh masyarakat luar daerah lampung loh.

2. Pisro.

Sajian kuliner khas kota bandar lampung yang kedua adalah pisro. Makanan ringan atau cemilan khas bandar lampung ini sangat di gemari oleh para pengunjung dari luar daerah, karena memang pisro sendiri memiliki citarasa manis gurih yang sangat pas untuk teman berbincang. Dan satu hal lagi, pisro sangat cocok untuk di jadikan oleh-oleh khas yang anda bawa dari lampung untuk keluarga di rumah.

3. Gegudu.

Selanjutnya ada makanan yang bernama gegudu. Makanan ringan ini begitu terkenal di bandar lampung, banyak yang menjual gegudu dengan harga murah tetapi kualitas rasa yang begitu menggugah selera. Gegudu sendiri terbuat dari bahan utama pisang yang di campur dengan tepung terigu dan juga susu, maka tak heran kalau makanan khas bandar lampung yang satu ini terkenal akan kemanisan nya.

4. Pie pisang.

Masih berbahan baku pisang, kali ini bandar lampung punya makakan khas nya yaitu pie pisang. Sajian kuliner yang banyak di temui di banyak tempat ini memang memiliki rasa gurih dan juga manis. Tetapi pie pisang bandar lampung berbeda dengan pie pisang yang lain nya, dan juga ada banyak varian rasa yang bisa kamu cicipi, seperti cokelat, susu dan masih banyak yang lain nya.

5. Benjak enjak.

Terbuat dari berbagai bahan dasar seperti beras ketan gula aren dan juga pisang yang di kukus, sajian kuliner khas bandar lampung yang satu ini menyerupai pepes ikan. Benjak enjak juga saat ini sudah merajalela di berbagai pasar ataupun toko di seluruh indonesia. Makanan ini juga sangat pas untuk di nikmati bersama keluarga ataupun teman dekat.

Demikian tadi informasi di atas yang berisi tentang sajian kuliner khas bandar lampung yang bisa anda cicipi saat sedang berlibur ke tanah tapis berseri ini. Sebenarnya masih banyak sekali sajian kuliner khas kota bandar lampung lain nya yang tak kalah enak nya dengan sajian kuliner di atas. Semoga bermanfaat guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *