Cara Membuat Turnamen Mobile Legend Sendiri

COBAIN ROOM TURNAMEN ML PRO PLAYER | UNLOCK SEMUA SKIN TERBUKA MOBILE  LEGENDS - YouTube

Mengikuti turnamen Mobile Legend memang sangat menyenangkan, selain seru hadiah juga bisa dibawa pulang oleh para pemenang. Namun bagaimana jika anda ingin membuat turnamen sendiri agar dapat mengumpulkan talenta hebat dalam bermain Mobile Legend di distrik anda.

Cara Paling Mudah Membuat Turnamen Mobile Legend

Cara paling mudah yang dapat digunakan untuk membuat turnamen Mobile Legend adalah dengan memanfaatkan fitur custom. Dalam fitur tersebut para pemain bisa membuat sendiri model kompetisi yang diinginkan. Berikut ini adalah bagaimana tutorial lengkap memanfaatkan fitur ini agar bisa menjadi sebuah turnamen.

  1. Siapkan Observer

Observer akan berperan sebagai juri sekaligus caster dalam turnamen tersebut. Tampilan dari observer ini nantinya dapat disaksikan oleh para pemirsa turnamen. Jadi jika ingin disiarkan menggunakan perangkat pihak ketiga maka device milik observer harus disambungkan.

  1. Siapkan Tim

Sebagai sebuah kompetisi tentunya tidak akan berjalan apabila tidak ada peserta dalam turnamen tersebut. Jadi kumpulkan para tim Mobile Legend untuk dapat berpartisipasi dalam pertandingan ini. Semakin banyak tim tentunya total hadiah juga akan semakin besar.

  1. Siapkan Sponsor

Apabila ingin membuat turnamen lebih meriah pastikan anda memiliki sponsor. Lakukan pengajuan proposal pada brand tertentu agar dapat memberikan sumbangan dana pada perhelatan yang akan dilakukan. Ini juga bisa membuat total hadiah semakin besar.

  1. Tentukan Sistem Turnamen

Sistem turnamen yang paling sering digunakan saat ini adalah sistem gugur. Jadi tim yang mengalami kekalahan secara otomatis tereliminasi dari kompetisi ini. Pengecualian akan terjadi pada tahap final dimana tim akan bermain sebanyak tiga kali dan tim dengan jumlah kemenangan tertinggi menjadi pemenangnya.

  1. Hadiah

Apapun bentuk dari sebuah turnamen akan sangat kurang jika tidak ada hadiah. Meskipun anda menyelenggarakan turnamen amatir untuk satu komunitas saja setidaknya sediakan hadiah. Tanpa hadiah turnamen tidak akan seru karena tidak ada sesuatu yang diperebutkan.

Dengan melakukan kelima hal tersebut anda bisa membuat sendiri sebuah turnamen. Untuk memanfaatkan fitur custom langsung saja masuk pada menu custom di Mobile Legend dan lakukan sendiri penyusunan pemain seperti struktur setiap tim. Cara ini sangat mudah bahkan pemula dapat melakukannya.

Bagaimana Mengasah Kemampuan Bermain Mobile Legend

Saat ini pemain Mobile Legend sudah jutaan jumlahnya di Indonesia saja. Namun mayoritas pemain tersebut memiliki kemampuan dibawah standar. Artinya ini dapat merusak keseruan bermain karena matchmaking tidak dapat memberikan pemain dengan kemampuan seimbang dalam sebuah tim.

Bagi anda yang merasa memiliki kemampuan bermain Mobile Legend di bawah standar ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Pertama apabila anda masih awam dalam model permainan MOBA maka selesaikan dahulu misi tutorial agar memiliki pengetahuan dasar bagaimana bermain.

Ini sangat penting dilakukan para pemain Mobile Legend karena tidak sedikit para pemain yang tidak mengerti bagaimana perannya dalam sebuah tim. Terlalu banyak marksman atau terlalu banyak fighter masih sering terjadi. Ini diakibatkan karena pemain tersebut tidak memahami role dalam permainan.

Apabila hal seperti ini dibiarkan maka para pemain akan semakin sulit mengembangkan kemampuan karena tidak tahu apa yang harus dilakukan. Setidaknya tonton bagaimana para pro player bermain untuk mendapatkan pencerahan setidaknya bagaimana permainan tersebut bekerja.

Kemudian siapkan mental, ini adalah salah satu masalah paling pelik yang dimiliki oleh para pemain Mobile Legend Indonesia. Terlalu cepat terpancing emosi akan membuat pola permainan rusak. Ini adalah hal yang wajib dihindari terutama jika anda mengikuti turnamen Mobile Legend.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *